Cara Memperpanjang Suara

Saturday, June 18, 2011
Kita akan membahas tentang bagaimana cara memperpanjang suara dan nafasnya. Bagi sobat yang ingin memperpanjang nafas dan suara. Dan kalau kamu seorang penyanyi, olahragawan atau sebagainya, kamu bisa ikuti cara ini untuk memperpanjang suara. Sebenernya ini cara yang bukan dari suatu penelitian atau riset yang khusus tapi dari pengalaman sendiri. Pertama, jika kamu ingin suara kamu kencang, kamu harus punya nafas yang panjang juga. nah, cara yang ampuh buat memperpanjang nafas ini adalah sebagai berikut :
1. Lari.
lari yang ini nih, lari dengan bernyanyi. sebagai contoh, kamu bisa mempraktekan dengan berlari dan memnyanyikan lagu halo-halo bandung. kenapa halo-halo bandung?. karena lagu ini punya tempo 4/4 yang bisa bikin lari kamu konstan dan suara juga akan panjang. latihlah diri kamu dengan berlari sejauh mungkin di pagi hari. selain bisa mengubah suara juga bisa mengubah postur tubuh menjadi lebih ideal lagi. soal nya, lari itu adalah olahraga paling baik loh, karna semua tubuh bergerak, dan kita bisa jadi sehat deh.
2. Push up Vokal
Cara ini berbeda dengan yang lain nya. kalo kamu belum tau push up, biar tak ajarin. begini, tubuh tidur telungkup, dan tertopang oleh tangan. lalu tangan digerakan, sehingga tubuh bergerak naik dan turun. kalo push up vokal, selagi kamu push up, kamu harus berteriak huruf-huruf vokal (A,I,U,E, dan O). Hal ini berguna untuk memperpanjang nafas dan suara, karna saat tubuh tertekan dan menekan, kkita mengeluarkan suara. sehingga kita secara tidak sadar terpaksa untuk mengeluarkan suara secara total. hal ini juga berguna untuk melatih artikulasi supaya jelas.
3.Pernafasan Perut
Pernafasan perut ini adalah menghirup nafas dengan mengangkat diafragma sehingga udara maruk ke rongga perut. tujuannya adalah untuk memperbesar volume udara yang masuk ke dalam tubuh, sehingga nafas dan suara kita semakin kuat dan panjang. latihlah pernafasan perut dengan cara melakukan nya bersaan dengan lari sambil bernyanyi dan push up vokal.
4.Berenang
Ini cara terakhir, sekaligus cara yang paling mujarap menurut saya. gaya yang saya anjurkan adalah gaya katak. kenapa? soal nya dengan gaya katak, kita bisa berenang dengan lebih jauh, lebih lama, lebih santai, sehingga pernafasan pun terkontrol dengan baik.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔