Portofolio

Monday, June 20, 2016
Karir sebagai Android Developer saya tekuni semenjak duduk di bangku kuliah semester 6. Beberapa project Android yang pernah saya tangani. Berikut adalah beberapa screenshot aplikasi dengan sedikit penjelasannya.

1.  Mapping University



Mapping University merupakan apps untuk memudahkan penggunanya mencari informasi mengenai universitas negeri yang ada di Indonesia. Selain itu menampilkan berbagai informasi fakultas, jurusan serta program studi yang ada di suatu universitas. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur map sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan lokasi dari universitas yang dituju. Aplikasi ini ditujukan untuk pelajar maupun umum. Project ini dikerjakan bersama tim (Saya, Agus, dan Galih) yakni pada ajang IWIC 8 Hackathon 2014.

2. Kwikku Messenger


Kwikku Messenger merupakan aplikasi mobile jejaring sosial kwikku khusus untuk chatting. Pengguna kwikku dapat berkomunikasi lewat pesan singkat menggunakan aplikasi ini.

3. AR Mobile Games


Kwikku AR Mobile Games adalah game berbasis Augmented Reality pada perangkat mobile dan merupakan produk lain dari jejaring sosial kwikku. Game ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan lokal di Indonesia.

4. Mobile Pemkab Sidoarjo


Mobile Pemkab Sidoarjo ini merupakan versi mobile apps bertujuan untuk membantu dalam menyediakan seputar informasi dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang mengacu pada website resmi Kabupaten Sidoarjo www.sidoarjokab.go.id

5. Qlue


Qlue (kependekan dari "keluhan") adalah aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengeluhkan masalah utama pada lingkungannya menggunakan foto dan lokasi. Qlue menyediakan platform di mana kita dapat melaporkan keluhan kepada pemerintah atau swasta, dengan bekerja sama dengan pemerintah dan swasta untuk memastikan semua keluhan didengar dan ditanggapi.

6. Qlue Transit


Qlue Transit adalah aplikasi untuk tracking busway(transjakarta) yang dapat memungkin kita untuk mengetahui lokasi bus, keaadaan halte/terminal ramai atau sepi sebelum berpergian. Selain itu dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu mencari rute dan estimasi biaya ke tempat tujuan secara efektif dan efisien.

7. Legal Smart Channel



Legal Smart Channel merupakan aplikasi untuk konsultasi hukum, sosialisasi hukum, informasi hukum, diskusi hukum, jadwal penyuluhan hukum dan peta akses keadilan. Aplikasi ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih paham tentang hukum.

8. Pencarian Data Badan Hukum



Aplikasi ini untuk mencari data-data badan hukum di Indonesia.

9. UN SMP, SMA IPA & IPS


Aplikasi ini berisi soal-soal mata pelajaran di UN sebagai latihan dan persiapan untuk menghadapi UN 2017, baik SMP, SMA IPA maupun SMA IPS.

10. E-Pasti



E-PASTI merupakan aplikasi internal program administrasi sekretariat Dirjen AHU. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan untuk proses pengajuan dan approval seperti Surat Tugas, Perjalanan Dinas, Uang Muka dan Surat RDK.

11. BNI E-Collection


Aplikasi ini merupakan versi mobile dari BNI E-Collection yang berisi reporting dan memonitoring seputar Virtual Account Management, Billing dan Payment.

12. Orori


Orori adalah pelopor penjual perhiasan online pertama dan terpercaya di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2004. Orori menyediakan perhiasan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Aplikasi ini merupakan versi mobile dari Orori yang masih dalam tahap development.

13. Kwikku



Kwikku adalah sosial media asli buatan anak bangsa. Kwikku memudahkan untuk mencari teman, berbagai hal menarik dan menemukan sesuatu yang bermanfaat. Kwikku juga dilengkapi dengan fitur blogging, dimana sobat dapat menuliskan segala macam inspirasi untuk dibagikan ke semua pengguna kwikku. So, sobat bisa berbagi wawasan dan produktif dalam berkarya. Kwikku adalah karya anak bangsa yang dilengkapi berbagai konten menarik khas Indonesia. Mulai dari striker, artikel mengesankan tentang bangsa Indonesia, serta hal-hal keren lain yang akan membuat sobat lebih cinta Indonesia.

14. New Kwikku



Apps terbaru dari Kwikku dengan fitur-fitur terbaru dan menyenangkan bagi pengguna. Yuk kepoin di playstore :)

15. Kwikku for iOS


Kwikku Apps versi iOS.

16. BelajarKorea.id

 


 

Aplikasi belajar bahasa korea yang dilengkapi dengan video interaktif, latihan soal, CBT (Computer Based Test), games, forum dan live streaming.

17. English is Easy

 


English is Easy adalah aplikasi pembelajaran bahasa inggris yang dilengkapi dengan video interaktif, latihan soal, games, translate, forum dan chatting antar pengguna.
 

18. Rumah Pekerja Indonesia

 



Rumah Pekerja Indonesia adalah wadah bagi seluruh pekerja Indonesia untuk bercengkerama, update informasi ketenagakerjaan, informasi lowongan kerja, meningkatkan kemampuan serta kompetensi diri.

19. Vanesha Prescilla App

 


Aplikasi untuk mengetahui seputar tentang informasi terbaru, galeri dan keseharian Vanesha Prescilla

20. Brainloka

 


Brainloka hadir dengan konsep les privat untuk lebih dekat dan fokus kepada siswa. Dengan membangun kedekatan personal, akan terjalin transfer pengetahuan serta pengalaman antara Tutor dengan siswa. Aplikasi ini dilengkapi dengan Database Tutor, Video On Demand, Monitoring System, CBT, Online Learning dan Artikel/Blog.

21. KlikFilm

 


KlikFilm adalah platform streaming ribuan film-film indonesia dan luar negeri yang dapat dinikmati dengan subscription services

22. PopGames


 

Popgames adalah platform main games HTML5 berbasis subscriptions dengan berbagai kompetisi dan hadiah menarik.

23. Kwikku - Creative Hub

 

Kwikku adalah sebuah platform aplikasi untuk Generasi Z, tempat yang paling nyaman untuk berkolaborasi dengan para Konten Kreator, pengguna dapat menikmati berbagai macam konten-konten berkualitas seperti Artikel, Webtoon dan Novel. 

24. Darus App

 


 

Aplikasi penanda baca Al-Quran

25. Benthik : Permainan Tradisional

 


Permainan Tradisional yang populer di era 80an dan 90an bernama benthik atau patil lele kini bisa dimainkan lewat smarphone.

26. Cleansheet

 


 

Aplikasi pemesanan jasa layanan cleaning service. Cleansheet merupakan Startup Cleaning Service Profesional berbasis sociotechnopreneur yang memberdayakan mahasiswa/pelajar prasejahtera dan anak putus sekolah dengan menggunakan teknologi modern dan canggih untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan kebersihan.

 

27. Kwikku - Creative Hub & Social Media (New UI/UX)



Update terbaru Kwikku Apps dengan desain terbaru dan pengalaman pengguna yang lebih nyaman. Kwikku kini sudah menjadi Super Apps dengan titur-fitur terbaru diantaranya Flash Fiction, Cerpen, Skrip Film, Book Cover dan integrasi dengan layanan streaming KlikFilm.


Update : 7/4/2023


Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Ads